Teman-teman Pandora fokus pada kesempatan bermain ski; musuh stres masalah zonasi

Pendukung proposal Aspen Skiing Co. untuk menambahkan medan Pandora ke Pegunungan Aspen, fokuslah pada ski hebat yang akan terbuka. Penentang menekankan bahaya berurusan dengan zonasi.

Kedua pandangan menerima banyak waktu tayang pada hari Rabu selama dengar pendapat publik pertama komisaris Kabupaten Pitkin atas permintaan penataan ulang oleh Skico, yang akan memungkinkan penambahan 153 hektar di sisi timur atas Gunung Aspen. Para komisaris tidak memberikan suara pada hari Rabu dan akan melanjutkan peninjauan mereka pada 8 September.

Sekitar 24 orang memberikan empat jam presentasi sebelum kabupaten menerima komentar publik. Mantan Walikota Aspen Bill Sterling telah menyuarakan dukungan untuk ekspansi Pandora karena dia mengatakan itu jelas menguntungkan masyarakat. Penduduk setempat tampaknya akan mendapat manfaat dari ski yang diperluas di bagian gunung, yang sekarang disediakan sebagai tempat persembunyian pribadi bagi mereka yang bisa mendaki, katanya.



Sterling mengajukan petisi untuk mendukung ekspansi Pandora, yang katanya ditandatangani oleh 1.146 orang. Pada audiensi publik, pembicara yang mendukung lawan Pandora lebih dari dua banding satu.

Cliff Weiss dari Aspen mengatakan apa yang dikatakan oleh banyak pembicara berikut: Gunung Aspen membutuhkan medan Pandora untuk tetap kompetitif dalam industri ski yang berkembang pesat. Dia mengatakan banyak resor yang menambahkan medan. Sementara itu, tidak ada yang ditambahkan ke Gunung Aspen sejak Walsh Trail ditemukan pada tahun 1985.



“Ajax adalah andalan kami dan andalan kami mulai lelah,” kata Weiss.

Scott Farrell dari Aspen menyoroti alur penalaran lain yang disetujui oleh banyak pembicara. Dia mengatakan dia tidak akan bermain ski di Pandora saat ini karena risiko longsoran salju. Dia meminta komisaris untuk mengizinkan Skico untuk memperluas sehingga daerah tersebut dikendalikan oleh longsoran dan berpatroli secara teratur. Ini akan membukanya untuk lebih banyak pemain ski dan snowboarder.

“Itu akan menjadi daya tarik ekstra yang bagus,” katanya.

Aspenite Dana Laughren mengatakan kegembiraan menambahkan medan Pandora mirip dengan pembukaan Highland Bowl di Dataran Tinggi Aspen untuk komunitas ski di kawasan Aspen. Dia mengatakan penambahan Pandora akan membuat “banyak orang jatuh cinta lagi dengan Gunung Aspen”.

Medan Pandora saat ini dapat diakses melalui gerbang belakang di belakang terminal atas lift gondola Silver Queen. Ini adalah campuran medan menengah dan ahli yang berada dalam lingkup izin penggunaan khusus untuk Skico dengan Dinas Kehutanan AS, tetapi tidak dalam batas operasional Skico. Karena itu, patroli ski Aspen tidak menyapu medan dan tidak mengendalikan longsoran salju.

Pejabat Skico mengatakan secara signifikan lebih banyak pemain ski dan snowboarder yang memulai Pandora sekarang daripada 20 tahun yang lalu. Menurut pedoman Pitkin County, Skico harus menunjukkan bahwa pengalihan dibenarkan karena kondisi yang berubah.

“Mendaki sekeras gunung kami yang lain,” kata David Corbin, wakil presiden senior perencanaan dan pengembangan Skico. Dia mengatakan Skico mengumpulkan data dari 5 Desember 2019 hingga 6 Maret 2020 dan menemukan antara 645 dan 980 slider per bulan yang tertanam di Pandora. Ini dua kali lipat jumlah yang ditemukan oleh penilaian Dinas Kehutanan AS pada 1997-98.

“Area Pandora ini bukan lagi ski pedesaan atau pedesaan,” kata Corbyn. Sudah waktunya untuk menambahkannya ke perbatasan operasional, mengendalikan longsoran salju dan berpatroli untuk memastikan ski yang aman untuk lebih banyak pemain ski dan pengendara, katanya.

Skico mengklaim bahwa Pandora akan menawarkan banyak keuntungan. Sekitar setengah dari 153 hektar akan berada di lereng ski yang dikembangkan, sedangkan sisanya akan berada di padang rumput. Mengemudi pohon akan menambah dimensi yang tidak dimiliki Gunung Aspen, kata Corbyn.

Menambahkan 153 decares ke area ski yang ada hampir 700 decares juga akan membubarkan orang. Beberapa pemain ski dan pengendara akan mengunjungi Pandora dengan empat kecepatan tinggi yang diusulkan. Mereka akan memiliki akses ke lebih dari 1.200 tangga ski vertikal dengan naik kursi gantung selama lima menit. Menarik lebih banyak orang ke pod Pandora akan mengurangi jumlah pemain ski yang penuh sesak dengan lift Ajax Express atau turun ke gondola, kata Corbyn dan beberapa pembicara.

Tapi reviewnya tidak semudah mengatakan ya atau tidak untuk bermain ski. Skiko perlu membangun kembali 167 hektar di area Pandora. Saat ini, 35 hektar berada di zona 10 pertanian-perumahan, yang berarti bahwa satu rumah dapat dibangun di atas 10 hektar. 132 hektar lainnya dikategorikan pedesaan dan terpencil, klasifikasi yang membatasi pengembangan kabin seluas 1.000 kaki persegi yang berada di luar jaringan dan memiliki perbaikan jalan yang terbatas.

Skiko ingin properti Pandora miliknya diubah menjadi tempat bermain ski. Pejabat Perencanaan Kabupaten Pitkin merekomendasikan agar permintaan tersebut ditolak. Para perencana percaya bahwa analisis yang lebih mendalam diperlukan di area Richmond Range di belakang Gunung Aspen sebelum memperhitungkan Pandora.

“Tanpa analisis perencanaan dan adopsi (kode penggunaan lahan) dan perubahan zonasi yang tepat untuk menerapkan analisis ini, pembangunan dapat diharapkan merayap di sepanjang punggung bukit ke daerah yang lebih sensitif,” tulis biro perencanaan.

Warga Aspen, Tim Mooney, mengatakan dia berbagi keprihatinan dengan departemen perencanaan. Dia mengatakan dia curiga bahwa Aspen Skiing Co. ada visi yang lebih jauh yang belum menjadi jelas. Dia mengatakan perusahaan telah mengakuisisi tanah selain milik Pandora, yang meliputi kedua sisi Richmond Ridge. Ia khawatir jika pengalihan yang sekarang disetujui, perusahaan akan kembali dengan permintaan pengalihan tambahan di masa depan.

“Mereka mencoba untuk secara bertahap memperluas ke daerah pedesaan dan terpencil,” kata Mooney.

Karyawan Skico dengan keras membantah memiliki strategi pengembangan kembali. Mereka mengatakan proposal mereka adalah untuk meningkatkan ski, bukan untuk pembangunan perumahan.

Susan Casky berada di Komisi Perencanaan dan Zonasi Kabupaten Pitkin ketika zonasi pedesaan dan terpencil didirikan pada tahun 1994. Dia baru-baru ini bergabung dengan komite tetapi tidak memberikan suara pada proposal Skico. Dia mengatakan dia berbicara atas namanya sendiri, bukan komite.

“Kami telah bekerja sebagai anjing (pedesaan dan terpencil) setidaknya selama dua tahun,” kata Kaski, menambahkan bahwa semakin jelas mengapa zonasi inovatif diperlukan untuk mencegah penyebaran rumah-rumah mewah yang menyebar ke bagian belakang negara.

“Saya tidak berpikir bahkan satu decare pun perlu diubah,” katanya.

Helmets mencatat bahwa pejabat daerah telah menetapkan tujuan untuk meninjau semua keputusan penggunaan lahan melalui lensa efek perubahan iklim. Baginya, ini berarti menghentikan ‘stressor’ yang menyebabkan perubahan iklim.

“Sudah saatnya kita sebagai komunitas berhenti,” kata Caski. “Ingat musim panas lalu, apa yang kita lihat dengan lalu lintas. Sudah waktunya untuk berhenti meminta maaf atas perubahan yang menyakiti kita semua. “

Anderson dari Aspen mengatakan dia telah bermain ski di Pandora selama sekitar 40 tahun dan percaya bahwa kompromi dapat dicapai yang memungkinkan bermain ski tetapi menghilangkan kursi gantung baru dan kebutuhan untuk mengubah rute.

“Saya percaya ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk bermain ski,” katanya. “Ada cara untuk berpatroli, mengendalikannya, dan memindahkan (pemain ski) kembali ke lift baru 7.”

Kekhawatirannya tentang proposal Skico adalah bahwa relokasi beberapa tanah pedesaan dan terpencil dapat menyebabkan penghapusan perlindungan dari negara asing secara bertahap.

“Saya hanya sangat skeptis tentang janji bahwa tidak akan ada pembangunan di masa depan,” kata Anderson. “Ini dimulai kecil dan berubah menjadi tanah longsor.”

Komisioner akan melanjutkan peninjauan pada 8 September.

(Catatan editor: Cerita ini telah dikoreksi untuk menunjukkan bahwa 24 orang berbicara pada audiensi publik.)

scondon@aspentimes.com