Pria Newcastle itu memenangkan Kejuaraan Ski Kering Masters untuk Inggris Raya pada usia 45 setelah kembali ke olahraga

Seorang pria dari Newcastle memenangkan kejuaraan untuk master ski kering untuk Inggris Raya pada usia 45, setelah kembali ke olahraga, yang ia mulai sebagai remaja.

Scott Appleby, dari Chapel Park, pertama kali mulai bermain olahraga ketika dia baru berusia 14 tahun, setelah hasratnya berkembang selama liburan ski setiap tahun bersama keluarganya.

Dia sebelumnya telah didedikasikan untuk trampolin ketika dia berusia empat tahun dan memenangkan Kejuaraan Trampolin Nasional di London pada usia 13 tahun.

Baca lebih lajut: “Tragedi mutlak” saat ayah tercinta Newcastle tewas dalam kecelakaan HUV di Northumberland

Namun, setelah cedera, Scott harus melepaskan olahraga favoritnya dan alih-alih mengalihkan perhatiannya ke sesuatu yang sama sekali berbeda – ski kering.

Ski kering diadakan di lereng buatan yang terbuat dari sikat plastik kecil yang tetap basah untuk mengurangi gesekan.

Scott berkata: “Ini adalah acara yang lengkap, ada serangkaian balapan. Mereka memiliki kejuaraan di Inggris, Skotlandia, Wales, Irlandia, dan Inggris yang saya menangkan. Ini adalah acara yang sangat besar, ratusan orang pergi.”



Scott Appleby mulai bermain ski kering ketika dia berusia 14 tahun
Scott Appleby mulai bermain ski kering ketika dia berusia 14 tahun

Pria berusia 45 tahun, yang memiliki bisnis pialang hipotek sendiri, berlatih beberapa kali seminggu, berlatih di lereng dan melatih angkat besi.

Sementara batu loncatan adalah cinta pertamanya, Scott mengatakan dia selalu suka bermain ski ketika dia sedang berlibur.

Dia berkata: “Saya mulai melompat di atas trampolin ketika saya berusia sekitar empat tahun dan saya melakukannya sampai saya berusia 14 tahun.

“Saya berdedikasi pada trampolin, saya berlatih enam hari seminggu, yang saya lakukan hanyalah berlatih. Itu sebabnya saya cedera punggung dan saya harus mengemasnya.

“Orang-orang biasanya hanya melihat sisi indahnya, tapi ada banyak hal yang berhubungan dengannya. Akibatnya, saya mengalami cedera punggung seumur hidup.

“Kami pergi berlibur ski setahun sekali dan saya selalu menyukainya dan memutuskan untuk mulai balapan.”

Scott bergabung dengan klub ski RTR (Ravens Tigers Racing), yang berbasis di Silksworth Ski Slope di Sunderland, pada usia 14 tahun, dimulai sebagai pemula.

Dia unggul dalam olahraga sampai usia 19, setelah itu dia istirahat sebelum kembali ke 28 untuk waktu yang singkat.

Tapi Scott tidak bisa melepaskan kesalahan ski kering dan memutuskan untuk memulai lagi pada usia 42.

Dia berkata: “Saya berada di Slovenia dan saya hanya bersenang-senang sedikit balapan dan saya benar-benar mengalahkan pro lokal.

“Saya pikir, ‘Sebenarnya, saya masih bisa melakukan ini,’ jadi saya kembali dan memutuskan untuk bergabung dengan klub pada usia 42 tahun.”

“Saya masih bugar dengan latihan beban dan bersepeda, tetapi selama tiga tahun terakhir saya berlatih setiap minggu.

“Saya selalu atletis, saya selalu harus melakukan sesuatu, saya tidak pernah ingin hanya duduk dan menonton TV.

Saya hanya kembali karena saya merindukannya dan saya sangat menikmati berkeliling, dan kemudian orang-orang mulai mengatakan saya bisa balapan dengan benar lagi.

Scott memenangkan Kejuaraan Master Skating Kering Inggris di Gloucester awal bulan ini dan berharap untuk memenangkan gelar Kejuaraan Inggris lainnya yang akan diadakan di Sunderland Dry Ski Slope akhir pekan ini.

Pemain ski berharap untuk terus menangani lereng, sementara pada saat yang sama melatih di masa depan.

Untuk berita lokal terbaru di daerah Anda setiap hari langsung di kotak masuk Anda, buka di sini untuk mendaftar ke buletin gratis kami