Mercedes telah memilih antara Russell dan Bottas untuk 2022

Mercedes telah mempertimbangkan selama beberapa bulan untuk pindah ke Lewis Hamilton musim depan, setelah menyetujui kontrak dua tahun dengan tujuh pemain internasional awal tahun ini.

Bottas telah mencalonkan diri untuk Mercedes sejak 2017 dan membantu tim memenangkan kompetisi untuk empat builder, tetapi dapat digantikan tahun depan oleh Russell, yang bermain untuk Williams dan merupakan anggota program lari pemuda Mercedes.

Mercedes sebelumnya mengatakan berharap untuk membuat keputusan antara Russell dan Bottas di bulan-bulan musim panas, tetapi tidak ada pengumuman yang dibuat sebelum F1 kembali ke Spa minggu ini.

Russell dan Bottas tidak senang dengan hasil konferensi pers FIA pada hari Kamis, dengan semua pembalap mengatakan “tidak ada masalah untuk dibagikan”.

Tetapi bos Wolff, Mercedes F1 mengungkapkan pada hari Sabtu bahwa ide itu telah dibuat, menjawab “ya” dua kali ketika pertanyaan itu diajukan, menambahkan satu jawaban lagi: “Saya telah mengatakan yang sebenarnya.”

Russell menampilkan pertunjukan terbarunya untuk Williams pada hari Sabtu saat ia lolos ke Grand Prix Belgia, mengambil posisi kedua di grid hujan lebat untuk menempatkan Williams di grid terbaik dari Grand Prix Italia 2017.

Wolff tertawa bahwa dia “sedikit kecewa, karena [Russell] dia pasti dihargai”, tetapi dia menambahkan bahwa kinerjanya tidak membuat perbedaan pandangan Mercedes tentang dia.

“Saya pikir kita tahu apa yang kita miliki dengan George,” kata Wolff. “Dia adalah pemenang di liga kecil, dia melakukannya dengan baik di Williams, dia adalah yang terbaik yang pernah ada [racing for Mercedes] di Bahrain.

“Dan jika saya harus memiliki bukti yang terbukti, maka ada sesuatu yang salah.”

Baca selengkapnya:

Wolff juga berbicara tentang perlunya memastikan bahwa setiap pembalap yang belum menjalankan Mercedes tahun depan akan memiliki alternatif yang lebih baik.

“Itu akan menjadi ide yang sederhana, kami sudah membuatnya, karena kami tahu apa yang kami miliki dengan Valtteri dan kami tahu apa yang kami miliki dengan George,” kata Wolff.

“Mereka semua perlu dijaga. Mereka semua harus dijaga dengan sebaik mungkin, karena mereka semua adalah bagian dari keluarga, dan kami mengangkat mereka.

“Jadi ada pro dan kontra, seperti halnya driving line, dan pada akhirnya, tidak ada dialog yang sempurna.

“Kami hanya harus merawatnya dengan baik, dan memperbaiki situasi, dan semua orang yang mengendarai mobil tidak akan berada di Mercedes tahun depan, memastikan ada program yang menarik, dan di sisi lain, untuk mengurus masalah. dalam diri kita seperti dulu.”